Rabu, 16 November 2011

remaja &komputer

Teknologi merupakan sarana yang digunakan oleh manusia untuk mengembangkan kemampuan. Tidak hanya itu teknologi juga memberikan berbagai sumber untuk menuju dalam kesuksesan. Komputer merupakan hasil industri canggih yang bermanfaat. Komputer yang kita kenal saat ini adalah hasil pengembangan teknologi elektronika dan informatika sehingga bentuk komputer yang asalnya berukuran besar dan makan tempat, sekarang berbentuk kecil dengan kemampuan besar.
Manfaat komputer saat ini cukup beragam mulai sebagai alat bantu menulis, menggambar, mengedit foto, memutar video, memutar lagu sampai analisis data hasil penelitian maupun untuk mengoperasikan program-program penyelesaian problem-problem ilmiah, industri dan bisinis. Dunia anak telah lama mengenal alat permainan game yang dikendalikan oleh sistem komputer.
Komputer, laptop, atau sebangsanya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Semuanya itu dapat dijumpai dikalangan remaja seperti di sekolah-sekolahan yang sudah menyandang status sekolah internasional seperti MAN I BOJONEGORO di program RMBI dan AKSELERASI. Dulu sebelum adanya komputer banyak orang atau remaja mengolah kata atau membuat sebuah dokumen dengan menggunakan mesin ketik. Dalam pembuatan sebuah dokumen itu, diperlukan tenaga yang lebih ekstra untuk menekan tombol-tombol huruf

pada mesin ketik . Dan itu membuat capek dan boring. Tapi sekarang. telah ada progam  pengolah kata pada komputer. Hal ini sangat mempermudah remaja dalam membuat dokumen. Tombol-tombol pada keyboard lebih lunak, sehingga jari tangan tidak mudah lelah dalam proses pengetikan. Jadi pengerjaannya lebih cepat.
Seiring dengan kemajuan di indonesia, komputer di proses atau dikemas lagi menjadi laptop yaitu sebangsa dengan komputer tapi ukurannya lebih kecil, unik, menarik dan mudah untuk dibawa kemana-mana atau praktis jadi kita tidak perlu mengolah kata atau membuat suatu dokumen dengan berdiam diri di rumah yang kadang membuat kerja otak menjadi lambat dan susah merespon. Selain itu, seperti kita ketahui dengan adanya teknologi komputer atau pembelajaran TIK, para remaja dapat mengasah kemampuannya dan melatih otaknya semakin cerdas yang akan menjadikan orang sukses dihari mendatang. Teknologi komputer ini sangat perlu dipelajari atau ditekuni karena sudah banyak perusahaan-perusahaan yang keseluruhan fasilitasnya dilengkapi dengan sarana komputer .
Para remaja sekarang banyak yang hanya mempelajari atau menekuni pelajaran satu yang disenanginya dan dia sudah sangat bangga dengan apa yang didapatnya. Seperti contoh para remaja yang hanya menyukai dan menekuni pelajaran biologi dan tidak diimbangi dengan teknologi yang sangat modern saat ini. Padahal dengan mempelajari teknologi komputer, para remaja yang menyukai atau menekuni pelajaran lain bisa mengembangkan ilmunya dan menanmbah wawasan yang sangat luas. Banyak kemudahan yang bisa diperoleh dari belajar teknologi komuputer ini salah satunya kita akan mudah belajar atau mengenali bahasa inggris karena dalam komputer mayoritas bahasanya memakai bahasa inggris.
Tidak hanya itu, kita tahu bahwa dengan adanya teknologi komputer para remaja bisa belajar berbisnis dan menekuninya melalui program baru dari komputer yaitu internet. Dengan internet para remaja bisa mencari informasi maupun tentang pelajaran yang diminatinya dan para remaja bisa mendapatkan ilmu dari negara lain karena jaringan komputer ini terhubungkan dengan komputer-komputer di seluruh penjuru dunia yang mana dapat saling berhubungan atau berkomunikasi. Yang mana para remaja ini tidak hanya menghandalkan buku yang dimilikinya tetapi para remaja bisa belajar dengan buku pelajaran yang dimiliki oleh orang luar negeri, sehingga pengalaman para remaja tidak monoton. Menambah ilmu pngetahuan tidak begitu susah if we can to follow current tecnological developments.
Tapi kebanyakan para remaja indonesia menyalahgunakan teknologi yang berbau internet ini. Sesuai dengan  pengalaman, para remaja sering menghabiskan waktunya tidak untuk mencari pengetahuan tetapi mencari kesenangan sementara untuk kepentingan pribadinya seperti “ facebookkan “ , akhirnya banyak remaja yang demam facebook. Dan mengakibatkan remaja ini lupa akan kewajibannya untuk belajar dan mencari ilmu. Hal inilah yang menjadikan banyak remaja susah untuk maju karena banyak sebagian besar remaja tidak memanfaatkan teknologi komputer ini. Sebetulnya kalau para remaja memanfaatkan sarana ini dan menekuninya, mencari hal-hal yang baru, sering mempelajari cara-cara berbisnis maka para remaja akan menjadi orang yang sukses.
Setelah dilakukan penelitian, banyak orang-orang yang kurang sukses karena pada masa remajanya dulu orang itu tidak mempunyai keinginan untuk belajar teknologi yang berkembang pada saat itu. Dia hanya belajar memuaskan keinginannya untuk bersenang-senang saja dan tidak pernah mempunyai fikiran untuk mempelajarinya. Teknologi komputer saat ini termasuk program yang unggul dikalangan masyarakat maupun sekolahan. Sehingga banyak orang dan remaja – remaja tertarik dan ingin mempelajari sedalam mungkin teknologi komputer. Karena mereka semua tidak ingin tertinggal dan tidak ingin menjadi orang yang tidak sukses.
Jadi diharapkan para remaja yang belum mengimbangi pengetahuannya dengan teknologi, siap-siap lah menjadi remaja yang ketinggalan zaman
Para remaja saat ini sangat membutuhkan sarana komputer untuk mewujudkan kesuksesan dan menjadi remaja berprestasi. Remaja sangat membutuhkan komputer maka dari itu komputer adalah sebagai pelengkap hidup remaja. Banyak keuntungan yang diraih para remaja, pegawai, guru, maupun pekerja lain yang menggunakan sarana komputer.
Akhirnya tidak hanya bermanfaat bagi para remaja, tetapi juga pendidikan yang akan meningkat dan dapat meningkatkan kualitas kerja perusahaan dan sekolahan. Semoga jika semua ini terwujud atau terjadi maka kabupaten kita kabupaten bojonegoro akan semakin membaik dan menonjol menuju slogan kita menjadi bojonegoro ”MATOH”.

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar